9 Ton Beras Premium Dijual Murah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tak kurang dari 9 ton beras kualitas premium, dijual dengan harga murah oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro, di Pasar Baru Tuban.

Bulog menjual beras ini dengan harga murah untuk menstabilkan harga. Dimana harga bahan pokok, termasuk beras, di pasaran mulai melambung. Penjualan beras atau operasi pasar ini, dilakukan sejak Jumat (22/1/2016), sampai Sabtu (30/1/2016) mendatang.

Informasi yang didapat blokTuban.com, Bulog menjual beras kelas premium dengan harga Rp7.900 perkilogram untuk beras berwadah zak dengan kapasitas 50 kilogram, dan juga seharga Rp8.100 perkilogram untuk beras berwadah plastik dengan bobot 5 kilogram.

"Kalau harga normal sekitar Rp9.000 sampai Rp9.400 perkilogram, jadi selisih dengan yang kita jual sampai Rp1.000 sampai Rp1.400 perkilogram," kata Kepala Gudang Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Bejo, Kamis (28/1/2016).

Semua warga bisa menikmati harga murah di operasi pasar ini. Baik kalangan warga tidak mampu ataupun yang mampu secara ekonomi. Bahkan, beras ini juga bisa didapat para bakul untuk dijual kembali apabila mengantongi surat ijin dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata.

"Kapasitas yang kita bawa setiap harinya berbeda, tinggal permintaan pasar saja supaya bisa menyeimbangkan harga beras yang melambung tinggi," tandasnya. [pur/rom]