Jalan Kota Tergenang, Kendaraan Banyak yang Mogok

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan deras mengguyur Kabupaten Tuban selama kurang lebih dua jam, sejak pukul 14.00 WIB, dan baru reda sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (26/1/2016).

Akibatnya, sejumlah jalan ruas kota tergenang banjir. Bahkan di beberapa titik, genangan air mencapai 50 centimeter. Seperti yang terjadi di sisi utara Jalan Pramuka, Kabupaten Tuban.

Di Jalan Pramuka, tingginya genangan dan derasnya air membuat sejumlah kendaraan, baik roda empat atau roda dua mogok. Warga yang mengetahui hal ini langsung menolong dengan mendorong kendaraan yang magok, agar tidak hanyut terbawa air.

"Saya mau menjemput anak saya di SD, tidak tahu kalau air sederas ini," jelas salah satu pengendara, Uswatun (39), di lokasi kepada blokTuban.com.

Mesin motor matic milik Uswatun, langsung mati begitu ada di tengah genangan air. Beruntung, dia mendapatkan pertolongan dari beberapa pemuda yang ada di sekitar lokasi.

Tidak hanya roda dua, kendaraan roda empat juga sempat ada yang mogok. Salah satunya dialami angkutan umum yang kebetulan melintas.

"Mesin langsung mati, mending saya kembali saja," kata sopir kendaraan umum, Suparno, sambil mendorong kendaraannya dibantu warga.

Kondisi serupa, juga ada di ruas jalan lain, seperti di sebagian Jalan Basuki Rahmat, Jalan Sunan Kalijaga, dan juga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. [pur/col]