Dengar Anak Pulang, Orang Tua Eks Gafatar Menangis

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Orang tua dari eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Tuban mengaku langsung menangis haru mendengar kabar anak, menantu, dan cucunya akan pulang hari ini, Selasa (26/1/2016).

Hal ini diungkapkan Tatik Mudiarti (49), yang tak lain adalah Ibunda dari eks Gafatar, Yuanita Wulansari (28). Anaknya diketahui pergi bersama sang suami Patria Budi Setyawan (30), dan membawa serta anaknya Jessica Avril Setyawardhani (4,5). Mereka berangkat ke Mempawah, Kalimantan Barat, sejak Oktober 2015 lalu.

"Apapun keadaan anak saya nanti, yang jelas kami menerima dan sangat senang mereka kembali pulang ke rumah," jelas Tatik, ketika ditemui di rumahnya yang ada di Jalan Cendana III, Perumnas Tasikmadu, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Tatik mengaku sudah dihubungi petugas dari Polsek Palang. Intinya, dia diminta untuk tetap tinggal di rumah karena anaknya akan pulang hari ini juga.

"Begitu saya mendengar itu langsung lega, saya akan ajak anak tetap di sini meski di sini hidup seadanya," lanjut Tatik.

Diketahui, Pemkab Tuban tengah proses penjemputan eks Gafatar asal Tuban yang sekarang sudah berada di Surabaya. Informasi yang diterima blokTuban.com, mereka akan tiba di Tuban sore ini. [pur/ito]