Pengunjung Nganget Ramai saat Akhir Pekan

Reporter : Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Nganget atau Sumber air panas yang berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Bangilan dipercaya sebagai tempat berobat yang ramai pengunjung saat akhir pekan tiba.

Pengelola Nganget, Sukiman mengatakan saat hari biasa pengunjung tidak menentu terkadang ramai terkadang juga sepi. Namun, saat akhir pekan tiba dipastikan banyak pengunjung yang datang dan biasanya tiket masuk sampai terjual kurang lebih 100 pengunjung.

"Kebanyakan pengunjung rombongan atau datang ke sini sekeluarga serta kebanyakan juga dari luar daerah sehingga hari Minggu pilihan yang terbaik untuk datang bersama keluarga," ujarnya kepada bloktuban.com

Salah satu pengunjung Lasminah mengatakan dia mengaku datang ke Nganget untuk berobat dengan berendam di dalam air yang ada di taman wisata tersebut. Seringkali dia datang bersama anaknya saat akhir pekan.

"Dibanding hari biasa, Nganget lebih ranai pengunjung saat libur atau hari Minggu tiba," kata pengunjung lainnya, Abbas.

Abbas mengaku hampir setiap hari pergi ke Nganget selain untuk berendam atau refleksi, kebanyakan pengunjung datang ke Nganget untuk berobat. "Tak jarang pula pengunjung dari luar daerah datang ke sini karena saran dari teman yang sudah merasakan khasiat dari sumber air panas Nganget," pungkasnya.[nul/col]