Polres Tuban Kordinasi Terkait Warga Tuban yang Ikut Gafatar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Usai pembakaran yang dilakukan warga Mempawah, Kalimantan Barat terhadap markas atau pemukiman Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) beberapa hari lalu, membuat sebagian instansi segera melakukan tindakan kordinasi dengan kepolisian setempat, hal tersebut dilakukan Polres Tuban.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi, Guruh Arif Dharmawan mengatakan, bahwa usai mendengar kabar tentang pembakaran markas Gafatar di Mempawah, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan kepolisian setempat, sebab diketahui ada warga Tuban yang diduga ikut Gafatar.

"Kita langsung melakukan kordinasi setelah mendapatkan kabar bahwa telah dilakukan pembakaran atas markas atau pemukiman Gafatar di mempawah Kalbar," terang Guruh.

Guruh menambahkan, kordinasi dilakukan sebab diketahui tiga warga tuban dari satu keluarga yang diduga ikut Gafatar juga hijrah di Kalimantan, jadi upaya tersebut dilakukan untuk mencari bukti validnya 3 orang tersebut.

"Sampai saat ini belum ada info lanjut terkait tiga warga Tuban yang diduga ikut Gafatar, kita masih menunggu info dari Satuan Polres di Mempawah, dan kita siap menjemput apabila terdapat tiga warga Tuban tersebut," pungkasnya.[nok/ito]