Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jalan milik Kabupaten Tuban yang ada di perbatasan Desa Tunah dan Desa Genaharjo, keduanya berada di Kecamatan Semanding, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pantauan blokTuban.com, aspal jalan ini banyak yang mengelupas dan berlubang sepanjang sekitar 1 kilometer. Permukaan jalan juga banyak yang retak dan bergelombang. Sehingga kendaraan yang melintas di tempat ini harus lebih berhati-hati.

Jalan ini langsung terhubung dengan jalur Pantura, tepatnya di sisi selatan jembatan Kepet, Desa Gesing, Kecamatan Semanding. Jalan tersebut adalah salah satu akses penting bagi sebagian besar desa-desa yang ada di Kecamatan Semanding. Apabila mereka ingin menuju arah Lamongan, Surabaya, dan tempat lain yang searah, tidak perlu masuk ke wilayah kota dulu dan bisa langsung mengambil jalan pintas melalui jalan ini.

"Orang Desa Panambangan, Semanding, Genaharjo, dan sekitarnya kalau mau ke Surabaya ya lebih cepat lewat jalan ini," jelas salah satu warga, Suantoko (27), kepada blokTuban.com, Kamis (21/1/2016).

Kerusakan jalan ini cukup mengganggu aktivitas warga. Mereka harus bergantian melintas di sisi jalan yang rusak. Selain itu, gelombang jalan juga cukup mengganggu laju kendaraan mereka.

"Di tempat lain sudah pada mulus, mungkin yang ini terlewat tidak diperbaiki," jelas salah satu warga, Winoto (33) yang selalu melintas di jalan ini pagi hari. [pur/ ito]