Polres Lakukan Simulasi Penanganan Aksi Teror

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jajaran anggota satuan Polres Tuban melaksanakan kegiatan simulasi penanganan ancaman teror di Markas Komando (Mako) Polres Tuban, Rabu (20/1/2016) pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Dharmawan mengatakan, bahwa kegiatan hari adalah simulasi penanganan ancaman teror bom dan beberapa aksi yang dikategorikan membahayakan, karena seperti diketahui belakangan terakhir ini telah ada kasus bom di Jakarta.

"Jadi inti dari kegiatan simulasi penanganan bom pada hari ini adalah untuk melatih kesiagaan anggota dalam menghadapi ancaman teror," terang Guruh.

Lebih lanjut Guruh menambahkan, kegiatan ini melibatkan 2/3 anggota Polres Tuban, dan diharapkan semua anggota mengetahui tugasnya sehingga bisa mengantisipasi atau pun melumpuhkan bilamana terjadi aksi atau ancaman teror.

"Nanti jika ada potensi bahaya, maka Humas akan memberikan peringatan atau warning daerah yang aman atau tidak aman," pungkasnya. [nok/col]