Mayat Dipastikan Meninggal Karena Kelelahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penemuan Mayat di lahan milik Perhutani Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Simbatan, Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kerek yang masih wilayah Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sempat menggegerkan warga.

Warga mulai berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendengar adanya penemuan mayat yang merupakan warga Desa Pucangan bernama Paser (65) berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Kecamatan Montong Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sidiq HariBowo mengatakan setelah diidentifikasi oleh Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) dari Kabupaten Tuban mayat tersebut tidak ditemukan bekas penganiayaan.

"Dugaan kuat mayat tersebut mengalami kelelahan dan faktor usia," jelas Kapolsek Montong saat berada di TKP, Rabu (20/1/2016).

Saat menghilang hari jumat lalu warga sekitar telah mencari Paser di berbagai tempat. Berhubung lokasi penemuan mayat jauh dari pemukiman warga, hingga tidak terjamah saat pencarian.

Setelah pihak Kapolsek Kecamatan Montong beserta Polres Tuban dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Kabupaten Tuban melakukan identifikasi di TKP, pihak kepolisian langsung menyerahkan mayat tersebut kepada pihak desa dan keluarga untuk segera dimakamkan.

"Setelah melakukan identifikasi oleh INAFIS di TKP, mayat akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Sidiq kepada blokTuban.com. [hud/col]