Hampir 3 Tahun, SK CPNS K-2 Kemenag belum Terbit

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Kategori 2 (K-2), atau honorer Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, tak kunjung mendapatkan Surat Keputusan (SK) sampai sekarang. Padahal, mereka sudah dinyatakan lolos sejak tahun 2013 lalu.

Sumber blokTuban.com menyebut, pada tahun 2013 ada 172 tenaga honorer yang dinyatakan lolos menjadi CPNS melalui jalur K-2. Mereka, diposisikan di beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di wilayah Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban.

"Sejak tahun 2013 lalu, tapi sampai sekarang kami tidak mendapatkan kejelasan kapan SK terbit," kata salah satu peserta yang meminta identitasnya tidak disebutkan, Selasa (19/1/2016).

Padahal, usai dinyatakan lolos tiga tahun lalu, mereka sudah melakukan beberapa proses. Seperti pemberkasan agar SK mereka segera diterbitkan.

Merekapun, sempat diberikan informasi kalau SK akan mereka terima pada akhir tahun 2015 kemarin. Tetapi, lagi-lagi informasi ini tidak jelas dan mereka mendapatkan informasi kalau SK tidak bisa diterima akhir tahun kemarin.

"Bagaimana?, kita sudah menunggu terlalu lama tapi kemarin diberi informasi kalau SK belum bisa diterbitkan," keluhnya.

Kepala Kemenag Tuban, Abdul Wahib, membenarkan kalau SK CPNS Kemenag dari jalur K-2 belum terbit. Tetapi sudah ada 15 CPNS yang sudah menerima SK kepegawaian.

"Kemarin hari Senin sudah kami kumpulkan semua CPNS honorer K-2, intinya kita meminta kepada mereka untuk bersabar," jelas Wahib. [pur/rom]

*Foto ilustrasi insert harianjambi.com