Telepon Merk Luar Banyak Diburu di Pasaran

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Tingkat daya beli masyarakat Tuban akan gadget atau alat komunikasi elektronik, khususnya telepon gengam terbilang tinggi. Terutama gadget yang bermerk dagang luar banyak diburu masyarakat.

Salah seorang penjaga toko elektronik, Anto mengatakan, penjualan merk dagang luar terbilang cukup tinggi. Setiap selang berapa bulan akan keluar seri terbaru dari merk tertentu.

"Satu hari sekitar 50 unit lebih merk luar laku terjual. Sedangkan penjualan merk buatan dalam negeri di bawah penjualan merk luar," kata pria bertubuh jangkung ini.

Sementara itu, penjaga toko elektronik lainnya, Habib menuturkan, alasan kenapa pembeli lebih banyak memilih merk luar, lantaran spesifikasi yang dimiliki tiap telepon berbeda-beda.

"Biasanya yang dicari keunggulan dari kamera dan RAM (Random Acess Memori)," imbuh Habib.

Kualitas produk, sejauh ini diminati pembeli lantaran kebutuhan akan telepon genggam tidak terbatas untuk komunikasi. Kebutuhan akan kualitas gambar, dimana setiap momen butuh diabadikan.

Selain itu, kualitas produk ditentukan oleh RAM yang dimiliki. Dengan kapasitas RAM memadai mampu menampung beberapa aplikasi yang banyak digandrungi saat ini. [dwi/rom]