Sabhara dan Satlantas Polres Dilatih Hadapi Teroris

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kasus bom dan serangan teroris di kawasan Thamrin, Jakarta, baru-baru ini, tampaknya membuat Polres Tuban tak ingin kecolongan.

Hari ini, Senin (18/1/2016), puluhan anggota dari Satuan Bhayangkara (Sabhara) dan Satlantas Polres Tuban dilatih untuk menghadapi dan melumpuhkan serangan teroris. Latihan ini, dilakukan di halaman belakang Mapolres Tuban.

Pantauan blokTuban.com, latihan ini dipimpin langsung Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan. Anggota diajarkan cara menembak dengan berbagai posisi, dan juga diajarkan cara berlindung dengan beragam cara untuk menghindari serangan.

Latihan ini, dilakukan sebagai antisipasi dini apabila terjadi serangan teroris. Sebab, merekalah biasanya satuan yang pertama kali ada di lapangan.

"Ini merupakan cara kami melakukan antisipasi dini, apabila ada serangan teroris di Kabupaten Tuban," kata Kapolres Tuban.

Perwira Polisi yang pernah lama bertugas di daerah konflik itu, juga membagikan pengalamannya kepada anggota. Serta memberikan tips dan trik lain yang diperlukan, apabila ada serangan mendadak.

"Kita berharap Tuban tetap aman dan kondusif, untuk itulah kami akan berlatih keras untuk melawan teroris apabila menyerang kota Tuban," tandasnya. [pur/rom]