Metode ini yang akan digunakan Sensus Ekonomi 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Pusat Statistik (BPS) akan segera melaksanakan Sensus Ekonomi 2016 di seluruh wilayah. Tujuannya. untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi yang terjadi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Namun ada beberapa yang harus dipelajari terkait metode yang akan digunakan dalam Sensus.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban, Prayogo mengatakan, bahwa untuk melakukan Sensus Ekonomi 2016 ada beberapa metode yang perlu diketahui bagi calon tenaga pendata yang akan membantu mensukseskan sensus ini.

"Metode Listing Usaha atau Perusahaan, Metode Pendataan Karakterisitik usaha Mikro, Metode Pendataan Karakterisitik Usaha Menengah," terang Prayogo kepada blokTuban.com

Lanjut Prayogo menambahkan, ketiga Metode tersebut harus dilakukan secara bersama. Karena ini sifatnya adalah Sensus Nasional, sampai dari usaha-usaha besar yang ada di pusat hingga usaha mikro yang ada di pedesaan.

"Tentunya saya berharap agar sensus ini berjalan dengan lancar, dan apa yang diharapkan oleh pemerintah terhadap Sensus Ekonomi ini bisa terwujud dan hasil yang diinginkan bisa sesuai," pungkasnya.[nok/ito]