Kecelakaan Beruntun, 1 Meninggal 5 Luka-luka

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) beruntun melibatkan 4 sepeda motor dan satu becak, terjadi di kawasan Jalan Letda Soetjipto, Kabupaten Tuban, pagi ini, Senin (18/1/2016).

"Akibat kecelakaan tersebut, satu orang diketahui meninggal dunia, sedang lima orang lainnya mengalami luka-luka," terang Kepala Unit (Kanit), Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com.

Peristiwa bermula, ketika motor Kawasaki blit dengan Nopol S 3409 GB, yang dikendarai Tarmijan (60) dengan membonceng istrinya Tarimah (60), keduanya warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, melintas dari arah barat menuju ke timur di Jalan Letda Soetjipto.

Ketika sampai di depan warung Apung Rahmawati, korban berusaha balik arah dan berusaha masuk ke jalur yang berlawanan melalu U-turn. Tetapi, korban tidak memperhatikan lalu lintas di belakangnya, yang saat itu tengah ramai. Sementara, dari belakang ada motor lain dengan Nopol AE 2389 Xy yang dikendarai seorang pelajar bernama Mahfut (17), warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek.

"Sehingga terjadi laka lantas dua kendaraan sepeda motor yang awalnya beriringan ini, kedua kendaraan langsung jatuh dan terpelanting ke aspal," terang Nungki.

Saat terpelanting ke aspal inilah, mereka tertabrak kendaraan motor lain Nopol S 2424 Ek yang dikemudikan pelajar putri, Ulfa, warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, dan tertabrak lagi motor dengan Nopol S 4842 EU yang dikemudikan Eko Prastiyo (17), pelajar asal Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Kendaraan terakhir yang dikemudikan Eko Prastiyo, kemudian oleng ke kiri dan ditabrak becak yang dikayuh Suwiji (50), warga Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak.

"Satu korban meninggal dunia bernama Tarimah (diboncengkan suaminya Tarmijan), sementara yang lain mengalami luka-luka," tandas Nungki. [pur/rom]

*Foto ilustrasi insert.net