Pramuka SMPN 1 Montong, Lakukan Bakti Sosial

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gerakan pramuka gugus depan (Gudep) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melakukan Kegiatan bakti sosial, Jumat (15/1/2016).

Kegiatan bakti sosial yang dimulai pukul 14.30 WIB ini, dilakukan di kantor Kepala Desa Montongsekar, dan bertujuan agar para siswa-siswi mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi, sekaligus solid dalam bekerja sama.

Pembina pramuka, Gea Fashella mengatakan, berhubung latihan pramuka dilakukan setiap hari jumat secara rutin, sebagai dewan pembina mengajak para siswa-siswi untuk mengikuti partisipasi bakti sosial yang dilakukan di halaman Balai Desa Montongsekar.

"Selain mengenalkan lingkungan secara langsung, juga untuk membantu perawatan kantor Kepala Desa," ungkap Gea sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Kegiatan bakti sosial membersihkan kantor Kepala Desa Montongsekar ini, diikuti sekitar 200 siswa-siswi yang terdiri dari kelas tujuh (VII) dan delapan (VIII) SMPN 1 Montong.

"Pembelajaran di luar kelas merupakan materi dalam pramuka yang baik untuk siswa-siswi," tambah pembina pramuka, Gea Fashella.

Siswa-siswi sangat antusias, tambah Gea, dan bersemangat mengikuti kegiatan bakti sosial ini. "Ada yang ngepel, membersihkan kaca kantor, membersihkan taman dan lain-lain," tutupnya kepada bT sebutan blokTuban.com. [hud/rom]