Polisi Tuban Razia Kendaraan Masuk Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Teror bom Sarinah, di Jakarta, berimbas pada diperketatnya pengawasan kendaraan yang akan masuk Tuban dini hari tadi, Jumat (15/1/2016).

Informasi yang diterima blokTuban.com, razia kendaraan yang akan memasuki wilayah Tuban dilakukan di jalur Tuban-Bojonegoro. Tepatnya di kawasan Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

"Kami periksa semua kendaraan yang masuk ke Tuban tanpa terkecuali," jelas Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bahtiar, kepada blokTuban.com.

Pemeriksaan difokuskan pada barang bawaan dari mobil yang dihentikan. Petugas menggeledah semua bagian mobil dan memeriksa semua barang yang dianggap mencurigakan.

Razia ini, kata Musa, adalah razia imbangan yang dilakukan Polsek Rengel untuk mengantisipasi teroris masuk ke Tuban pasca adanya serangan teroris terbuka di Jakarta.

"Jangan sampai masuk Tuban, biasanya mereka memanfaatkan tengah malam atau kondisi sepi di saat lengah," kata Musa.

Jalur sasaran razia merupakan salah satu jalur lintasan dari beberapa wilayah kota yang akan masuk ke Tuban. Di antaranya kota-kota yang ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, ataupun kawasan Jakarta. "Jalur ini lebih sepi dibandingkan dengan jalur utama Pantura, mempunyai potensi kerawanan orang yang tidak bertanggung jawab untuk masuk ke Tuban," imbuhnya.

Pada razia kali ini, petugas tidak menemukan adanya benda-benda berbahaya. Rencananya, pengamanan sejumlah obyek vital juga akan ditingkatkan. [pur/col]