Pembuatan Kartu Nelayan Palang tak Kunjung Jadi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sejumlah nelayan Desa/Kecamatan Palang menanyakan tentang kelanjutan pembuatan kartu nelayan yang tak kunjung jadi, sebab pengajuannya sudah lama diajukan nelayan setempat. Hal tersebut disampaikan pada saat hearing dengan Dinas Perikanan dan Kelautan di gedung pertemuan TPI palang, Jumat (15/1/2016) siang.

Seorang nelayan, Karmuin menanyakan, mengapa pembuatan kartu nelayan sampai saat ini belum jadi, padahal kita mengajukannya sudah lama, apa ada yang masih kurang dalam perlengkapannya.

"Tentunya hal tersebut sangat dibutuhkan pada saat melaut, mungkin ada operasi atau pemeriksaaan. Sehingga keberadaan kartu tersebut sangat dibutuhkan oleh nelayan," terang Karmuin.

Sementara itu, kepala UPTD Dinas Perikanan dan Kelautan Kecamatan Palang Sripan, Muh. Anton menjelaskan, bahwa memang permintaan pembuatan kartu nelayan sudah diterimanya, namun jumlah tersebut masih minim.

"Baru sekitar 24 yang saya terima, saya berharap yang akan membuat juga banyak, jadi bisa diproses secara bersama. Apalagi warga sudah sering diimbau agar segera membuat kartu nelayan, bahkan sampai melalui pengeras suara," pungkasnya. [nok/rom]