Meski Renta, Tetap Semangat Cari Pakan Ternak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Meski usianya senja, namun hal itu tak membuat Nenek Karni (65) berpangku tangan tanpa beraktifitas di rumah. Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu tetap melakoni kesehariannya mencari pakan ternak dengan tubuh rentanya, Jumat (15/1/2016).

Nenek Karni tak merasa lelah meski harus menggotong rumpun di punggungnya yang tak lagi sekuat dulu semasa muda. Dia mengaku dia memulai aktifitas memcari rumput kala terik matahari menyingsing. Selain mencari rumput dia juga sambil menengok sawahnya yang masih kering.

"Tadi dari sawah, sambil mencari rumput buat pakan ternak di rumah," kata Karni kepada blokTuban.com.

Istri dari Lekijo tersebut meski usianya sudah lanjut namun semangat dalam bekerja tetap membara. Dengan membawa peralatan celurit dan tempat rumput (Sak), dia berjalan di beberapa tempat banyak ditumbuhi rerumputan.

"Dari tadi pagi berjalan menyusuri sawah sambil membawa arit dan sak, dan sekarang sudah dapat satu sak," ujar nenek satu cucu tersebut.

Nenek Karni tampak kelelahan, saat dia sudah memperoleh rumput dan matahari semakin panas sinarnya, rumput yang diperoleh digunakan untuk memberi makan empat sapi miliknya.[hud/lis]