Demo Mahasiswa UT, Tuntut Keuangan dan Sistem Perkuliahan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Puluhan mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Tuban, melakukan aksi unjuk rasa di kampus UT yang berada di Jl. Manunggal. Aksi unjuk rasa tersebut membawa dua tuntutan.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, Sugeng mengatakan, aksi ini dilakukan atas ketidakpuasan mahasiswa terhadap pelayanan yang dilakukan oleh kampus ini, sebab sampai saat ini mahasiswa masih membayar dana asuransi per semester, dan sistem perkuliahan yang dilakukan oleh UT Tuban juga tidak sesuai.

"Kita menolak adanya dana asuransi dan sudah disampaikan, namun belum direalisasikan, dan terkait sistem pengajaran di UT Tuban, harusnya memberikan pengajaran On line, jadi mahasiswa tidak perlu untuk datang ke Kampus," terangnya kepada blokTuban.com.

Sedang orator lain, Sulaiman menambahkan, mahasiswa menolak adanya pembayaran lain-lain yang dirasa tidak perlu, seperti Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) yang nilainya cukup lumayan.

"Dana sebesar Rp350 ribu dibayar setiap per semester, padahal itu bukan dana pokok, yang dana pokok kan dana bayar per semester atau dana bulanan tersebut," ujar Sulaiman.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa atas aksi unjuk rasa tersebut sejumlah gedung telah disegel mahasiswa, dan beberapa mahasiswa sudah menarik dana registrasi. [nok/mu]