Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban memiliki ruang perpustakaan yang disediakan untuk masyarakat secara umum, baik itu siswa ataupun para pemuda. Tentunya keberadaan Perpustakaan BPS ini akan sangat membantu dalam menambah pengetahuan masyarakat umum tentang Tuban.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, Prayogo mengatakan bahwa dengan keberadaan perpustakaan yang ada di BPS ini diharapkan mampu menambah wawasan bagi masyarakat Kabupaten Tuban secara umum. Sebab buku-buku yang ada lebih spesifik tentang Tuban.

"Kebanyakan buku yang tersedia adalah tentang capaian-capaian Kabupaten di bidang-bidang tertentu seperti hasil produksi pertanian, hasil produksi perikanan, tingkat ekonomi dan perdagangan, sosial kependudukan, serta pertambangan," jelasnya kepada blokTuban.com

Prayogo menambahkan sampai saat ini rata-rata yang datang di perpustakaan BPS adalah siswa atau pelajar. Sebab mungkin mereka mendapatkan tugas dari sekolah, sedangkan untuk masyarakat umumnya masih belum terlalu aktif datang untuk membaca.

"Saya tentunya berharap agar fasilitas ini bisa dimanfaaatkan dengan baik bagi semua masyarakat Tuban, tentunya agar dapat menambah wawasan serta tingkat pengetahuannya tentang Kabupaten Tuban," pungkasnya. [nok/col]