TBBM Terbakar, Puluhan Mobil Tangki Dievakuasi Keluar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Puluhan mobil tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) diamankan keluar area Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) milik PT Pertamina (Persero) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com, tampak mobil tangki ini berjejer di sepanjang jalan menuju akses menuju Obyek Vital (Obvit) ini. Selain itu, kendaraan ini juga tampak terparkir di salah satu lokasi tempat cuci mobil yang ada di dekat TBBM.

"Biasanya mobil diparkir di dalam, ini tadi langsung dikeluarkan semua," terang salah satu warga, Dasih, kepada blokTuban.com.

Diketahui, tempat penyimpanan BBM yang mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan Jawa Timur dan sebagian kota di Jawa Tengah ini diketahui terbakar sekitar pukul 21.00 WIB malam ini, Kamis (7/1/2016).

Api diketahui berasal dari salah satu pipa di tempat ini. Kemudian api sempat membesar dan menarik perhatian warga, karena bisa terlihat sampai di luar area. Selain itu, warga sempat panik dikarenakan alarm peringatan keamanan dari TBBM sempat berbunyi keras.

"Warga kemudian berlari ke luar rumah, ternyata tempat BBM ini terbakar," kata salah satu warga, Darmu, di lokasi kejadian. [pur/ ]