Pertamina Klaim TBBM Tuban Beroperasi Normal

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - PT Pertamina mengklaim Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, sudah beroperasi normal setelah terbakar Kamis (8/1/2016) malam tadi.

"Pasca Kebakaran TBBM Tuban tadi malam (7/1/2016), kegiatan operasional TBBM Tuban berjalan normal," jelas Area Manager Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region V Heppy Wulansari, melalui siaran pers yang dikirimkan ke blokTuban.com, Jumat (8/1/2016).

Dia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 23.00 WIB. Kebakaran ini juga diklaim tidak mempengaruhi kegiatan operasional TBBM Tuban.

Selain itu, kebakaran juga tidak mempengaruhi proses penyaluran BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). "Kegiatan operasional TBBM Tuban juga berjalan normal dan sudah memulai penyaluran dari jam 03.00 WIB dini hari tadi,” lanjut Heppy.

Terkait penyebab kebakaran, Heppy menerangkan Pertamina masih melakukan proses invesitigasi. Serta belum mengetahui sampai sekarang.

Selanjutnya, penyaluran TBBM Tuban terdiri dari Premium 909 kiloliter per hari dan Solar 733 kiloliter per hari. Bahkan untuk hari penyaluran BBM di Tuban ada peningkatan 20 persen untuk Premium dan 35 persen untuk Solar.

“Hari ini penyaluran TBBM Tuban direncanakan untuk Premium sebesar 1.096 kiloliter dan Solar 992 kiloliter. Peningkatan penyaluran ini untuk stok built up SPBU pasca lonjakan konsumsi beberapa hari yang lalu," tandas Heppy. [pur/col]