Debu Mengganggu, PT.SI Klaim Lakukan Penyiraman Rutin

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menanggapi keluhan beberapa petani terhadap debu yang berada di kawasan PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pihak perusahaan mengaku sudah melakukan penyiraman rutin.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Wahyu Darmawan mengatakan pihaknya telah membuat pencegahan tersebarnya debu akibat proyek dengan cara penyiraman rutin. Selain itu juga dilaksanakan pemeliharaan alat penangkap debu, agar debu tidak terlalu mengganggu tanaman para petani.

"Pihak kami telah membuat pencegahan dengan cara penyiraman rutin, dan pemeliharaan alat penangkap debu," ungkap Wahyu kepada blokTuban.com.

Sebelumnya para petani di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengeluhkan debu proyek yang dikelola PT.SI mengganggu. Terutama merusak kesuburan tanaman di lahan mereka.

"Tanaman sekarang ini tumbuh dengan baik, namun pengaruh dari debu tersebut yang menjadi kendala para petani," ujar seorang petani kepada blokTuban.com. [hud/lis]