Terminal BBM Pertamina Terbakar?

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban milik PT Pertamina (Persero) Tbk mengalami kebakaran malam ini. Informasi awal yang diterima blokTuban.com, kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Warga cukup panik ketika mendengar informasi kebakaran ini.

"Saya kaget waktu banyak yang teriak terminal BBM terbakar," jelas salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan TBBM, Darmu, kepada blokTuban.com, Kamis (7/1/2016).

Pantauan blokTuban.com, TBBM yang ada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tampak dipenuhi warga di bagian pintu gerbang. Beberapa kali tampak terlihat keluar masuk mobil Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK). Sampai sekarang, belum diketahui secara pasti di bagian mana yang terbakar dan juga penyebab kebakaran.

Selain itu, di pintu gerbang utama tampak dijaga ketat petugas dari Satpam TBBM dan juga dari petugas kepolisian.

Diketahui, TBBM di Desa Remen ini merupakan salah satu tempat penyimpanan untuk mencukupi kebutuhan pasokan BBM di Jawa Timur. Serta membantu pasokan dari beberapa wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.

Humas Pertamina Region V Jawa Timur, Heppy Wulansari, ketika dikonfirmasi mengaku masih akan melakukan pengecekan secara detail. "Nanti saya hubungi lagi," jelas Heppy melalui ponselnya. [pur/col]