Penjual Sayur Keliling Masih Banyak Diminati Masyarakat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penjual sayur keliling saat ini masih banyak diminati, terlebih di perkotaan. Masih dapat dijumpai penjual sayur keliling di sepanjang jalan kota.

Salah seorang penjual sayur keliling Sukarti (45) mengatakan, saban hari ia menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Basuki Ramhat hingga Jalan Letda Sucipto.

"Ya lumayan, kalau jualan di sepanjang jalan kota. Kadang sepi kadang ramai," kata perempuan asal Kelurahan Mondokan, Kecamatan/ Kabupaten Tuban ini.

Dengan mengayuh sepeda dan rombong atau rengkek berbahan bambu ia setiap hari. Daganagan seperti sayur mayur, daging dan lauk lainnya ia peroleh dari pasar baru Tuban.

Rengkek Sukarti penuh sesak dengan berbagai jenis sayuran dan lauk. Dari kangkung, bayam, ikan basah hingga ayam. Nampak juga ia melayani pembeli yang ingin memotongkan daging ayam menjadi beberapa bagian langsung di tempat.

Salah seorang pembeli sayur mayur, Atik mengatakan, selain di pasar ia juga membeli di pedagang keliling.

"Kalau tidak sempat ke pasar membeli sayur dan lauk ya di penjual sayur keliling," ungkap ibu berjilbab ini.

Diakui Atik, kelebihan penjual sayur mayur keliling memiliki dagangan segar, setiap hari dapat dipastikan dagangan baru atau fresh. Selain itu juga tidak perlu repot pergi ke pasar, sudah lewat di depan rumah. [dwi/ito]