Imbauan Lucu dan Mendidik Hindari Laka Lantas

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Belakangan ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Tuban, baik saat menjelang tutup tahun 2015 hingga menginjak tahun baru 2016. Seperti kecelakaan yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, tepatnya di alas jati peteng. Hal tersebut membuat jajaran Korlantas Polres Tuban mengambil langkah inovatif dengan memajang spanduk atau banner yang bertuliskan 'Jangan kecelakaan di sini rumah sakit jauh'.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji mengatakan, bahwa adanya imbauan spanduk atau banner tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, sebab saat ini sering sekali terjadi kecelakaan di Tuban.

"Semoga dengan adanya imbauan lucu namun edukatif tersebut, mampu membuat pengguna jalan raya agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara," terangnya kepada blokTuban.com

Lanjut Dyno menambahkan, imbauan tersebut sudah dipasang sejak dua hari lalu, tepatnya pada hari Minggu (3/1/2016), banner ini dipajang saat akan memasuki alas jati peteng yang masuk Kecamatan Jenu, baik dari arah barat ataupun timur.

"Semoga dengan adanya imbauan ini dapat mengurangi angka kecelakaan yang ada di Tuban, dan masyarakat mulai hati-hati dan tertib berlalu lintas," ujarnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, imbauan banner keselamatan tersebut tidak hanya ada di alas jati peteng saja, namun juga terpasang di beberapa titik di Kota Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban. [nok/rom]