Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penyesuaian penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diberlakukan Selasa besok (5/1/2016). Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perekonimian dan Periwisata (Disperpar) belum mengetahui informasi perubahan harga tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan dari Disperpar, Bhismo Setya Adji mengatakan pihaknya sampai saat ini belum mendapat informasi langsung dari Unit Pengolahan dan Pemasaran Dalam Negeri (UPPDN) Surabaya.

"Biasanya sehari sebelum perubahan harga BBM sudah menerima laporan dari UPPDN surabaya. Semestinya laporan disampaikan ke bupati kemudian turun ke kami, namun sampai saat belum menerima laporan apapun," terang Bhismo kepada blokTuban.com Senin (4/1/2016)

Sampai saat ini, tambah Bhismo, informasi perubahan harga yang diterima sekedar dari media cetak. Laporan resmi diperoleh dari pemberitaan di koran.

"Sedangkan untuk stok BBM di Tuban hingga saat ini kami tidak mengatahui pasti. Bagiamanupun juga hal tersebut merupakan domain dari PT Pertamina (Persero)," tandas Bhismo.

Sejauh ini, lanjut Bhismo, peran Disperpar mengendalikan ketersediaan stok BBM, jangan sampai ada kelangkaan di masyarakat. Hingga saat ini, tidak deketemukan kelangaan tersebut.

"Untuk besok diberlakukan perubahan harga BBM kami tidak tahu," pungkas Bhismo
 
Seperti diketahui, pada Rabu (23/12/2015) diselenggarakan Sidang Kabinet (Sidkab) guna membahas perubahan penurunan harga BBM nasional. Di mana pada Selasa (5/1/2015) besok, PT Pertamina akan menurunkan harga BBM non subsidi yaitu Pertalite, Petamax 92, Pertamax Plus 95 dan Pertamina Dex. Sementara pemerintah akan menurunkan harga BBM subsidi jenis Premium dan Solar.[dwi/ito]