Nelayan Melaut, Berkah Bagi Tukang Becak dan Pedagang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hasil tangkapan nelayan akhir-akhir ini mulai meningkat, setelah hampir satu bulan tidak melaut akibat cuaca buruk yang menerpa. Meningkatnya hasil tangkapan nelayan membawa dampak positif bagi perekonomian di sekelilingnya.

Seorang tukang becak Simen, mengatakan bahwa saat nelayan mulai ramai karena hasil tangkapannya meningkat membawa berkah tersendiri pula bagi dirinya. Sebab, becak juga menjadi alat transportasi untuk mengangkut perbekalan barang-barang nelayan.

"Senang sekali jika nelayan mulai aktif bekerja kembali setelah kurang lebih selama satu bulan kemarin tidak bekerja akibat cuaca buruk, sebab jika hasil nelayan ramai saya juga ikut kebagian rezeki," terang Simen kepada blokTuban.com

Salah seorang penjual makanan dan minuman (Mamin) Marpik mengatakan, dia senang jika sudah ada nelayan bekerja, sebab barang dagangannya juga mulai ramai karena banyak pembeli dari nelayan.

"Biasanya saya juga jualan untuk hari-hari biasa, namun tidak seperti sekarang pada saat banyak nelayan mulai melaut dagangan saya banyak yang laku," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di lapangan abang tukang becak lalu-lalang sedang mengangkut barang-barang perbekalan dari nelayan. [nok/col]