Rem Blong, Truk Hantam Mobil Wisatawan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi di traffic light kapur, Jalan M Yamin, Kabupaten Tuban, siang ini, Minggu (3/1/2016).

Kali ini, melibatkan truk dengan Nomor Polisi (Nopol) K 1426 HB yang dikemudikan Sutikno, asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dan mobil pribadi milik wisatawan dengan Nopol B 1487 BZX asal Tangerang, Jawa Barat, yang dikemudikan Yacin.

Kejadian bermula ketika truk yang berasal dari Surabaya ini menuju Semarang melintas di Jalur Pantura Tuban. Ketika masuk di M Yamin yang rutenya menurun, sopir truk baru menyadari ada yang tidak beres dengan remnya.

"Ketika jalan menurun, saya kerasa rem ternyata blong dan tidak berfungsi," kata pengemudi truk, Sutikno, di lokasi.

Dia pun langsung berupaya menghentikan laju kendaraannya. Bahkan dia sengaja membanting kendaraan ke kanan. Akibatnya, truk yang dia kemudikan menabrak mobil pribadi yang tengah berhenti menunggu nyala lampu hijau. Karena melihat di sisi kiri jalan banyak pengendara sepeda motor.

"Pikiran saya yang penting kendaraan berhenti, karena kalau saya banting kiri pasti akan lebih banyak korban karena pengendara sepeda motor juga lebih banyak di situ," jelasnya.

Karena tertabrak truk ini, kendaraan pribadi langsung terpelanting dan putar arah. Sementara laju truk baru berhenti setelah menabrak tembok dan kios penjual bensin eceran.

"Saya tadi sudah cukup lama berhenti nunggu dari lampu merah ke lampu hijau untuk jalan, tiba-tiba terkejut ada yang nabrak kendaraan dari belakang sampai terpelanting dan balik arah," kata korban sekaligus pemilik mobil pribadi, Yacin, di lokasi kejadian.

Mobil ini ditumpangi 4 orang dewasa dan 4 orang anak-anak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, ada beberapa anak-anak dan orang dewasa yang mengalami luka-luka dan sekarang mendapatkan perawatan.

"Anak yang di belakang luka, tapi sekarang sudah ada di RS," tandasnya. [pur/col]