Liburan, Pengunjung Pantai Sowan Meningkat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Libur panjang tahun baru 2016 membuat sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan jumlah pengunjung, tak terkecuali di wahana wisata Pantai Sowan yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Pengelola Pantai Sowan, Parwoto.

Menurutnya, untuk liburan kali ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung, karena banyak sekali masyarakat yang ingin memanfaatkan hari libur tahun baru ini, apalagi sekarang hari Minggu.

"Meskipun tiket yang ditawarkan pada hari libur kali ini naik, namun tak mengurangi jumlah pengunjung untuk datang menikmati keindahan Pantai Sowan," ujarnya kepada blokTuban.com

Parwoto menjelaskan sebelumnya harga tiket pada saat hari biasa adalah Rp5.000 untuk satu orang, namun untuk hari libur ini dinaikkan 50 persen, jadi untuk tiket masuk seharga Rp7.500 per orang.

"Saya rasa kenaikan tersebut tidak berpengaruh, sebab keindahan yang ditawarkan Pantai Sowan ini cukup indah, jadi pengunjung tidak akan merugi," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di lapangan pengunjung tidak hanya berasal dari lokal saja, namun ada juga yang dari luar daerah, hal tersebut terlihat dengan beberapa kendaraan yang menggunakan nopol dari luar Tuban. [nok/col]