Wisata Pantai Masih Jadi Magnet Liburan

Reporter:Edy Purnomo

blokTuban.com - Wisata pantai, tampaknya masih menjadi magnet utama bagi warga yang ingin menghabiskan akhir pekan atau liburan Natal dan Tahun Baru.

Di sepanjang Pantai Tuban, tampaknya penuh dengan kerumunan warga yang ingin berwisata. Beberapa titik yang menjadi favorit warga adalah Pantai Boom, Pantai di sepanjang Jalan Re Martadinata, di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Pantai Desa Sugihwaras, Desa Jenu, dan Desa Remen di Kecamatan Jenu, dan juga pantai Sowan Kecamatan Bancar.

"Sekarang kan masih libur sekolah juga," terang salah satu pedagang di Pantai Desa Sugihwaras, Juwarto (33), kepada blokTuban.com.

Banyak alasan kenapa pantai menjadi pilihan utama warga. Pertama, adalah karena gratis tidak ada biaya dan kedua adalah pertimbangan lokasi yang luas. Alasan kedua muncul lantaran banyak lokasi wisata yang penuh ketika liburan seperti ini.

"Seperti di kolam renang yang ada di Tuban, semuanya penuh jadi sudah tidak bisa dipakai untuk berenang," terang salah satu warga, Doni menjelaskan. [pur/ito]