Meski Liburan, Becak AKBP Suroko Sepi Penumpang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengguna jasa transpotasi becak terlihat sepi, Jumat (1/1/2016). Padahal hari ini adalah hari libur tahun baru, seperti yang sudah-sudah setiap hari libur pengguna jasa transportasi becak sangat banyak sekali, hingga menyebabkan lalu lalang becak melintas di Jalan AKBP Suroko.

Hal itu dikeluhkan seorang tukang becak Jasmin, warga Kelurahan Kutorejo ini mengatakan liburan kali ini memang dirasa tidak seperti hari libur biasanya. Sebab Kamis (31/12/2015) malam masyarakat telah merayakan pergantian tahun baru, sehingga banyak yang hari ini bersantai di rumah.

"Saya saat ini sedang menunggu penumpang ini, seperti yang terlihat masih banyak becak yang belum datang mungkin karena sepi," terang Jasmin kepada blokTuban.com

Sementara itu tukang becak lain Udin warga Kelurahan Mondokan menerangkan, bahwa sepinya penumpang hari ini disebabkan pergantian tahun baru. Masyarakat yang akan datang ke Tuban untuk berziarah ataupun berwisata mungkin mengira saat ini di Tuban masih ramai, sehingga mengurungkan niatnya untuk datang.

"Saya rasa sepinya becak ini tidak akan berlangsung lama, karena perayaan pergantian tahun baru telah selesai, jadi kemungkinan besok sudah mulai ramai penumpang becak," ujarnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB penumpang becak masih sepi, sehingga banyak tukang becak yang memanfaatkannya untuk bersantai. [nok/col]