Wisata Goa Perut Bumi, Ramai Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wisata yang mempunyai nuansa religi di Kabupaten Tuban, yakni Goa Perut Bumi yang berada tepat di Dusun Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ramai oleh pengunjung, Rabu (30/12/2015).

Kebanyakan pengunjung datang dari luar Kabupaten Tuban, mereka merupakan peziarah wali songo yang mampir dan ingin menikmati indahnya masjid dan pondok yang berada di dalam goa tersebut.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Pati, Kamari (30) mengatakan, semua jemaah yang sedang melakukan perjalanan ziarah ke wali songo mampir di wisata Goa perut bumi, untuk menikmati indahnya bebatuan dan bangunan yang disuguhkan di dalam goa tersebut.

"Saya baru kali ini mengunjungi wisata goa perut bumi, dan ternyata di dalam goa terdapat beberapa bangunan yang indah seperti masjid dan pesantren," ungkap pengunjung dari Kabupaten Pati tersebut.

Pengunjung lain, sofyan (45), mengaku sangat kagum setelah memasuki goa tersebut, dia menikmati indahnya gemerlap bebatuan dan beberapa bangunan yang ada di dalam goa.

"Saat liburan sekolah seperti saat ini, saya ajak anak-anak untuk menikmati wisata religi, salah satunya di goa perut bumi ini," ujar sofyan. [hud/rom]