Ulat Bulu Menyerang, Warga Terima Gas Semprot

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Warga Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding senang dengan pemberian bantuan yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, berupa gas solar pada Rabu (30/12/2015). Sebab selama ini banyak sekali warga yang resah, akibat ulat bulu yang menyerang pemukiman.

Seoarang warga bernama Dito mengatakan, bahwa pihaknya senang sekali atas pemberian gas solar dari BPBD, karena akan sangat bermanfaat sekali bagi warga.

"Akan saya lakukan penyemprotan secepatnya, agar ulat bulu yang bergelantungan di rumah ataupun yang menempel di dinding rumah cepat hilang," terangnya kepada blokTuban.com

Sementara itu warga lain, Mad menambahkan, pemberian gas solar dari BPBD ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, guna memberantas ulat bulu yang meresahkan keluarganya, sebab datangnya ulat bulu ini membuat keluarga merasa tidak nyaman.

"Semoga saja setelah saya lakukan penyemprotan, ulat bulu yang ada di rumah saya bisa mati semua dan hilang tidak kembali lagi," pungkasnya.

Diketahui, bahwa fenomena alam ulat bulu ini akan terjadi sekitar 10 hari, setelah itu ulat bulu akan hilang dan warga bisa kembali tenang melakukan aktivitas seperti biasanya. [nok/rom]