Tahun Ini, Pedagang Terompet Mengeluh Sepi Pembeli

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pergantian tahun tinggal menghitung jam, berbagai pernak-pernik khas perayaan pun sudah mulai dijual di pinggir jalan. Salah satunya adalah terompet, yang sudah menjadi ciri khas di setiap berlangsungnya malam Tahun baru. Namun, tahun ini para pedagang terompet mengeluh, pasalnya menjelang tahun baru penjualan terompet masih sepi pembeli.

Penjual terompet asal Lamongan, Zidan mengatakan, untuk tahun ini kelihatannya sepi, sebab semua itu bisa dilihat dari rata-rata pembeli terompet yang datang untuk membeli pada hari-hari menjelang tahun baru.

"Saya sudah tiga hari di alun-alun ini untuk menjual terompet dagangan saya, namun saat ini penjualan sepi hampir setiap hari penjualan terompet hanya mencapai sekitar 10 saja, berbeda dengan tahun yang lalu," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (31/12/2015)

Sementara itu Seorang penjual terompet lain Pariyanti asal Wonogiri, Jawa Tengah menyatakan, penjualan terompet tahun ini terlihat sangat sepi sekali jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk setiap harinya hanya sekitar 10 terompet yang laku.

"Saya sudah berjualan terompet selama 10 hari di alun-alun Tuban, tentunya hanya saat menjelang tahun baru saja, namun tahun ini sangat sepi sekali bisa saya rasakan, semoga saja malam ini banyak terompet yang laku," harapnya.

Diketahui bahwa di sekitar area alun-alun sudah banyak penjual terompet yang menjajahkan barang dagangannya untuk menyambut tahun baru. [nok/col]