Meski Tanpa Konvoi, Jalan di Kota Tetap Macet

Reporter: Edy Purnomo/Moch.Sudarsono

blokTuban.com - Perayaan menyambut malam tahun baru kali sangat berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Apabila sebelumnya, perayaan menyambut malam tahun baru diiringi dengan banyaknya konvoi sepeda motor brong oleh kelompok remaja. Tapi sampai pukul 18:30, tampak tidak ada aktivitas konvoi sama sekali di wilayah kota.

Meski demikian, jalanan di Tuban tetap dipadati kendaraan bermotor masyarakat yang mengisi malam tahun baru mereka. Jalan yang paling tampak padat adalah Jalan Basuki Rahmat, serta jalan-jalan akses masuk wilayah Alun-alun Tuban.

"Kalau begini cukup nyaman, tidak banyak konvoi yang mengganggu jalan," terang salah satu warga, Hartono (44), di Jalan Basuki Rahmat, Tuban.

Seorang Pengendara Joksun asal Tuban mengatakan, perayaan tahun baru ini masih sangat ramai meskipun tanpa knalpot brong.

"Saya senang sekali dengan adanya larangan tentang knalpot brong yang akan merayakan tahun baru, sebab seperti keadaan saat ini tanpa knalpot brong saja sudah macet, apalagi dengan adanya knalpot brong," ujarnya kepada blokTuban.com

Sementara itu pengendara lain Vera asal Kecamatan Bancar menyatakan, untuk tahun baru tahun ini memang terlihat beda tanpa adanya motor knalpot brong, namun masih saja ramai karena banyak yang merayakan.

"Meskipun tanpa knalpot brong tahun baru ini masih tetap ramai, hanya bedanya di suara bising saja, memang lebih baik seperti ini saja," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com di sepanjang Jalan Basuki Rahmat memang banyak sekali kendaraan yang memadati, baik dari jenis kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. [nok/pur/col]