Penjualan Pakan Ikan di Goa Ngerong Laris

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hal unik yang dimiliki obyek wisata Goa Ngerong adalah makhluk penghuni yang dikeramatkan hingga kini. Seperti ikan tawis, ikan lele dan kura-kura.

Luburan kali ini, menjadi berkah sendiri bagi pendagang pakan ikan di kompleks Goa Ngerong. Dari roti, berondong jagung, dan klentheng (isi kapas) laris dibeli wisatawan untuk diberikan kepada ikan-ikan di goa tersebut

"Kalau dibanding hari-hari biasa paling mendapat Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Namun saat liburan seperti ini bisa mendapat Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu," ujar salah seorang pedagang, Patonah (55).

Hal serupa juga dituturkan oleh pedagang lainnya, Sukirah. Saat liburan ia bisa meraup untung lebih dibanding hari biasa.Wanita 40 tahun itu mengatakan, saat hari aktif masuk sekolah ataupun kerja, pengunjung sepi. Hal tersebut otomatis berpengaruh dengan pendapatan pedagang.

"Saat libur datang, pengunjung banyak dan pendapatan juga meningkat. Satu hari bisa mendapat Rp 100 ribu lebih," ungkap ibu tiga anak ini. [dwi/ito]