Unirow Gelar Wisuda Sarajana ke-XI

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban menggelar wisuda sarjana ke-XI/11 dan Dies Natalis ke-IX/9, Sabtu (26/12/2015).

Rektor Unirow, Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, wisuda kali ini sebagai momentum untuk menyongsong masa depan. Persaingan ketat dalam dunia kerja menghadapi perekonomian nasional yang sempat gonjing.

"Lulusan UNIROW harus memiliki optimisme dan rasa percaya diri, sehingga mampu bersaing dipangsa kerja dan keluar dari krisis menuju Indonesia raya," terang Dian dalam sambutannya.

Wisuda kali ini merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu. Wisuda dilaksanakan dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (26-27/12/2015.

"Sejak menerima sanksi non aktif Juni 2015 dari Kemenristek-Dikti, karena terindikasi melakukan pelanggaran aturan akademik, hingga 23 November dinyatakan aktif kembali, wisuda resmi digelar," jelas Rektor Unirow.

Dian sapaan akrabnya menambahkan, kepada lulusan Unirow kali ini, ia berharap menjadi sarjana yang sujana dan tetap berkarakter. "Yakni memiliki nilai manfaat yang luas bagi kehidupan," harapnya. [dwi/rom]