KONI Apresiasi Forki Adakan Kejuaraan Karate

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban mengapresiasi atas langkah Federasi Olahraga Karate do Indonesia (Forki) Tuban yang menyelenggarakan Kejuaraan Karate se-Kabupaten Tuban.

Acara kejuaraan yang diselenggarakan di gedung tenis indoor pada Sabtu sampai minggu ini (26-27/12/2015) ini diikuti 313 peserta dari usia dini sampai usia dewasa.

Ketua Umum Koni Tuban Mirza Ali Mansur mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan acara kejuaraan Karate yang diselenggarakan oleh Forki Tuban, apalagi banyak sekali peserta yang antusias mengikuti kejuaraan ini.

"Dengan adanya kejuaraan Karate ini diharapkan semoga bisa mencetak bibit-bibit atlet Karate yang kelak akan mengharumkan nama Kabupaten Tuban, baik dikancah Nasional ataupun Internasional," ungkapnya.

Ketua Panitia penyelenggara Henni Dwi Cahyono menambahkan, bahwa kejuaraan ini akan digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu. "untuk hari ini kemungkinan akan selesai pukul 21.00 WIB, sedangkan untuk besok diperkirakan pukul 14.00 WIB sudah selesai," imbuhnya kepada blokTuban.com

Diketahui acara kejuaraan Karate ini diikuti oleh lima perguruan Karate yang ada di Tuban, Lemkanas, Lemkari, BKC, Inkai dan yang terakhir Gojukai. [nok/mu]