Di TPPI, Jusuf Kalla Pelit Komentar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) tidak banyak berkomentar ketika berkunjung di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Meski sudah menunggu berjam-jam, awak media harus kecewa lantaran orang nomor dua di Indonesia (RI 2) tersebut nyaris tidak menjawab apapun pertanyaan yang dilontarkan wartawan.

JK hanya lewat dan berhenti sebentar di depan kerumunan wartawan. Ketika mendapatkan pertanyaan, mulai dari agenda kunjungan ke PT TPPI sampai dengan kabar pertemuan antara keluarga JK dengan petinggi freeport. Dia hanya berkomentar singkat.

"Baik, baik," kata JK sambil berlalu dan naik ke atas bus yang akan mengantarkan ke lokasi penerbangan helikopter di halaman TPPI Tuban.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Pipit Wibawanto, yang ikut juga dalam liputan ini cukup menyesalkan sikap JK. Menurutnya, wartawan di Tuban sangat membutuhkan informasi dari JK terkait agenda kunjungannya ke Tuban.

"Kalau begini kan tidak jelas dia berkunjung ke Tuban dalam rangka apa, wartawan juga tidak bisa memberikan informasi ini kepada warga Tuban," kata Pipit. [pur/rom]