Umat Kristiani Sambut Natal dengan Suka Cita

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Natal yang jatuh pada hari Jumat 25 desember 2015 ini disambut dengan penuh suka cita bagi para umat Kristiani. Seperti yang terjadi di Gereja Santo Petrus Jalan Panglima Sudirman. Ratusan jemaat mememenuhi ruangan peribadatan untuk melakukan kebaktian dalam peringatan Hari Lahir Isa atau yang dikenal dengan peringatan Natal.

Seorang Jemaat Miguel mengatakan, Hari Natal ini disambut suka cita bagi oleh umat Kristiani tak terkecuali dirinya dan keluarga yang ikut merayakan. Dia berharap pada Natal diberikan kesehatan dan juga diberi keberuntungan agar senantiasa dalam lindungan Tuhan.

"Saya datang ke Gereja Santo Petrus bersama lima orang, yakni dengan Istri dan ketiga anak saya, semoga kami sekeluarga diberikan cinta dan kasih Tuhan pada Natal tahun ini," imbuhnya kepada blokTuban.com

Jemaat lain Siska mengatakan, dalam perayaan Natal tahun ini dirinya merasa nyaman dan ibadah berjalan dengan khusuk. Karena banyak penjagaan yang dilakukan oleh pihak keamanan, sehingga Natal berjalan dengan lancar. "Saya pun berharap bahwa hal ini juga terjadi di gereja-gereja lain," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com acara perayaan Natal di Santo Petrus dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.30 WIB, ditandai dengan pembubaran yang dilakukan oleh Jemaat peribadatan Santo Petrus. [nok/col]