Realisasi PKB dan BBNKB Tuban Capai 99,85 persen

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) oleh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tuban, pada Rabu, (23/12/2015) capai 99,85 persen.

Data yang dihimpun blokTuban.com, target PKB dan BBNKB Samsat Tuban tahun 2015, sebesar Rp175,947 miliar. Realisasi target saat ini mencapai 99,85 persen atau Rp175,947 miliar.

"Selisih kita (Samsat Tuban,red) dari target hanya 0,12 persen saja," ungkap Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Tuban, Darsono,

Keterangan dari Administrator Plaksana (Adpel) Samsat tuban, Darsono, pihaknya telah mengupayakan agar realisasi sesuai target, seperti dengan layanan samsat keliling dengan menyediakan beberapa unit mobil samsat.

"Sekitar lima unit mobil samsat di lapangan siap untuk melayani masyarakat. Dua unit mobil berkeliling, sedangkan tiga unit lainnya menetap di Kecamatan Kerek, Rengel dan Jatirogo," kata Darsono.

Atas upaya yang telah dilakukan, Darsono optimis target akan terpenuhi hingga akhir tahun. "Masyarakat maunya dimudahkan, ya kita mudahkan. Kita sediakan samsat keliling untuk mempermudah pembayaran pajak PKB dan BBNKB," tukas Darsono sembari tertawa. [dwi/rom]