Personel Gabungan Sisir Tiga Gereja di Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menjelang perayaan Misa Natal, personel gabungan dari Polres Tuban bersama Tim Penjinak Bom (Tim Jibom) dari Brimob Subden 3 C Pelopor Bojonegoro Satuan Brimob Polda Jatim melakukan penyisiran di beberapa gereja yang ada di Kota Tuban. Penyisiran dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal, Jumat (25/12/2015) besok.  

Katim Jibom, Ipda Hasdarmawan mengatakan, hari ini telah dilakukan penyisiran di tiga gereja bersama Brimob dengan Polres Tuban, hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan Natal. Tim yang satu regu terdiri dari delapan orang tersebut melakukan penyisiran di tempat-tempat yang biasanya sering digunakan para jemaat ataupun yang jarang digunakan jemaat.

"Besok pagi kami akan melakukan operasi penyisiran pengamanan kembali, karena hari ini baru tiga gereja yang dilakukan penyisiran," ujarnya.

Dijadwalkan, pihak keamanan akan melakukan penyisiran sebanyak 12 gereja yang ada di wilayah Kota Tuban. Operasi penyisiran selanjutnya akan dilakukan besok pagi sekitar pukul 04.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 06.00 atau 07.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Elis Suendayati membenarkan hal tersebut. Polres Tuban bersama Brimob melakukan penyisiran terhadap Gereja-gereja yang lain.

"Alhamdulillah selama penyisiran di tiga gereja tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan dan berpotensi punya daya ledak. Semoga pada penyisiran sembilan gereja besok juga tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan, sehingga pada perayaan Natal ini para jemaat bisa melakukannya dengan khusuk karena dari Polres Tuban juga akan melakukan pengamanan di tiap-tiap Gereja pada perayaan Natal tahun ini," pungkas Elis. [nok/col]