Musorkablub Koni juga Tetapkan Formatur

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Setelah dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) ke- II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban, hari Rabu (23/12/2015) kemarin dengan menetapkan Mirza Ali Mansur sebagai Ketua KONI Cabang Tuban, dalam Musorkablub tersebut juga menetapkan Tim Formatur yang nantinya akan membentuk kepengurusan KONI satu periode ke depan.

Ditemui blokTuban.com dilokasi, Mirza Ali mengatakan, bahwa pada Musorkablub ke II KONI ini selain telah menetapkan dirinya sebagai ketua juga untuk menetapkan Tim Formatur yang nantinya akan menentukan struktur KONI pada masa kepengurusan satu periode kedepan, untuk Tim Formatur ini diambil dari Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah terdaftar di KONI.

"Adapun Cabor yang terdaftar dalam tim formatur ada dari Cabor Atletik yang diwakili Mukandar, juga ada dari Cabor Gulat diwakili Nur Hamid, sedangkan dari Cabor Renang selam diwakaili oleh Sugianang, dan yang terakhir adalah Cabor IPSI yang diwakili oleh Faisol Rozi, diharapkan nantinya akan merumuskan struktur kepengurusan yang baik," terangnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut Mirza Ali juga menyampaikan, untuk menentukan struktur kepengurusan KONI ke depan tidak dibahas pada saat Musorkablub agar tidak terkesan tergesa - gesa.  Namun, pihaknya akan mengadakan koordinasi dengan tim formatur yang sudah ditetapkan. Sebab, ada beberapa pertimbangan pengurus yang harus menyesuaikan tupoksinya.

"Untuk waktunya sendiri kita belum mengetahui tapi secepatnya akan ada kordinasi dengan Tim Formatur membahas kepengurusan," lanjutnya.

Mirza berharap, dengan terbentuknya tim formatur  mampu membantu untuk menentukan struktur kepengurusan di KONI, agar selama empat tahun dalam satu periode ke depan bisa berjalan dengan baik.  "Sehingga KONI mampu mensukseskan cabang olahraga yang ada di Tuban menjadi lebih baik," harapanya. [nok/ito]