Kwarran Singgahan Isi Liburan dengan Outbond

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Dalam mengisi liburan Ulangan Akhir Semester (UAS) semester ganjil 2015-2016, Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Singgahan, Kabupaten Tuban menggelar outbond tingkat siaga se-Kecamatan Singgahan.

Acara dilangsungkan pada Kamis (24/12/2015) di bumi perkemahan mangrove Tuban, tepatnya di pantai Kecamatan Jenu, dan jumlah peserta yang ikut sekitar 100 siswa. Acara dimulai pukul 08.00 Wib setelah dibuka Apel Pembukaan oleh Dewan Pembina Kwarran Singgahan.

Dewan pembina, Nur Hadi menyampaikan, acara ini bertujuan untuk menunjang kreativitas dan kepekaan sosial siswa dalam berfikir, bersikap dan bertindak. Pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler wajib di sekolah-sekolah. Sehingga perlu dikembangkan dan dikemas lebih menarik lagi, agar Pramuka menjadi pilihan siswa dalam mengembangkan karakter dan kemampuannya.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi agenda yang berkelanjutan setiap tahunnya. Intinya dalam mengisi liburan ini, kami maksimalkan dengan kegiatan yang produktif dan menyenangkan siswa. Sehingga siswa bisa senang dan menambah pengalamanya," ujarnya saat ditemui blokTuban.com.

Salah satu pembina pendamping (bindamping), Yusuf (16) mengatakan, ada 9 jenis game atau permainan untuk menunjang bakat dan kemampuan siswa. Terutama dalam sikap bersosial dan berkelompok. Sehingga antara siswa bisa saling mengenal dan menjadi erat, serta menambah rasa sosial persaudaraan.
 
"Ini sangat menyenangkan buat siswa-siswi. Karena diisi outbond dan permainan. Sehingga mereka bisa refreshing juga sambil belajar menambah keilmuan dan pengalaman," terangnya.

Salah satu siswa, Maftuhin, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang diadakan Kwarran Singgahan ini. "Sangat senang, dapat teman baru dan pengalaman tambah," ujarnya kepada bT, sebutan blokTuban.com. [hid/rom]