Terpilih, Mirza Ali Siap Pimpin KONI dengan Maksimal

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mirza Ali Mansur terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) yang digelar di Gedung Korpri, Rabu (23/12/2015). Usai terpilih, Mirza siap memimpin KONI Tuban ke depan lebih baik. Hal itu disampaikan pada saat pidato terpilihnya sebagai ketua.

Miza Ali mengatakan, terpilihnya dirinya adalah suatu amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena ini menyangkut nasib keseluruhan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tuban. "Maka saya harapkan semua pimpinan di masing-masing cabang olahraga harus bisa berkomunikasi dengan baik, memberikan sumbangsih pemikiran lebih untuk kemajuan KONI Tuban," ujarnya.

Mirza menambahkan, setiap cabang olahraga harus membina atletnya secara optimal. Jika ada masalah dalam manajemen cabang olahraga masing-masing, diharapkan bisa dimusyawarahkan bersama untuk mencari solusi. "Karena kepemimpinan saya kedepan tidak akan berhasil jika tanpa ada sinergitas dengan cabang olahraga lainnya," imbuhnya.

Dia menyadari permasalahan yang dihadapi oleh atlet-atlet Tuban adalah terkait biaya pembinaan. Hal tersebut akan menjadi perhatiannya ke depan, dan tentu cabang olahraga harus mendata dan berkoordinasi terkait hal ini. "Meskipun dengan anggaran yang terbatas, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengupayakan uang pembinaan," janjinya.

Diketahui sebelumnya Mirza Ali sapaan akrabnya, sebelum menjadi Ketua Umum KONI Tuban, dia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) KONI setelah Ketua Umum KONI Miyadi mengundurkan diri karena harus menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tuban. [nok/col]