Hari Ibu, Besok FA dan KPR Adakan Hearing

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Forum Anak (FA) di bawah dampingan Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) Tuban, akan menggelar hearing sebagai peringatan hari ibu yang jatuh pada Selasa, (22/12/2015) besok.

Dalam hearing tersebut, sesuai pesan edaran dari Direktur KPR Tuban, Nunuk Fauziyah, Senin (21/12/2015) menerangkan KPR bersama Forum Anak dalam aksinya besok akan mengusung empat tuntutan. Dimana tuntutan ditujukan pada pemerintah daerah (pemda) agar lebih memperhatikan kesejahteraan anak.

Keempat tuntutan berbunyi, pertama, fasilitasi anggaran forum anak Tuban yang manusiawi. Kedua, menuntut pembaharuan Surat Keputusan (SK) forum anak.

Ketiga, mendesak pemda memasang poster hasil lomba kemarin (19/11/2015) di kantor pemerintahan. Dan terakhir, Mendesak perubahan peraturan daerah (perda) perlindungan anak no 13 tahun 2013, disesuaikan perubahan UU perlindungan anak no 35 tahun 2014.

Hearing akan diagendakan pada pukul 09.00 Wib dan dilakukan demi meningkatkan respon pemda terhadap nasib anak dan perempuan. Kegiatan besok, merupakan rentetan aksi KPR dan Forum Anak dalam upaya menolak dan melawan kekerasan terhadap anak dan perempuan. [dwi/rom]

*Foto ilustrasi insert.net