Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban pagi ini selama kurang lebih 15 menit, Senin (12/12/2015).

Meski sebentar, pengendara disarankan untuk lebih hati-hati dan waspada dengan genangan air dan tanah merah di jalan-jalan yang sistem drainasenya kurang maksimal. Seperti yang berada di jalan penghubung Kecamatan Semanding dengan Kecamatan Palang.

"Tanah merahnya ikut terbawa ke jalan, berbahaya bagi pengendara karena licin sekali," kata salah satu pengendara di lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tasdi kepada blokTuban.com.

Selain tanah merah, sampah juga tampak menumpuk di tengah jalan setelah terbawa air. Masalah lain, adalah genangan air bercampur tanah yang tidak bisa mengalir sebagaimana mestinya.

Kondisi ini, tampaknya merata dan banyak terjadi di wilayah lain. Seperti poros jalan milik Kecamatan Palang, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Rengel, dan bahkan Kecamatan Tuban, yang notabene wilayah perkotaan pun tidak luput dengan masalah ini.

"Setiap habis hujan, pasti jalan kotor dan menggenang," kata salah satu warga di Perum Karang Indah, Kecamatan Tuban, A'an kepada blokTuban.com. [pur/ito]