Libur Natal dan Tahun Baru, Penyewaan Mobil Meningkat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Menjelang libur Natal dan tahun baru, bisnis rental mobil di Tuban mengalami peningkatan. Owner atau pemilik rental mobil Rejeki Abadi Trans, Ahmad Roziki mengatakan, menjelang libur Natal dan tahun baru tingkat penyewaan mobil meningkat sebersar 70 persen dibandingkan bulan biasa.

"Kalau hari biasa jumlah penyewaan sekitar tiga unit mobil, sedangkan musim libur begini mencapai lebih dari 10 unit," terang Roziki.

Peningkatan juga dialami oleh bisnis rental mobil lain. Owner CV LSI Trans, M Choirul Anam mengatakan, peningkatan terjadi sebesar 30 persen.

"Dari delapan unit yang kami sediakan di wilayah Tuban, kalau hari biasa jumlah penyewa bisa satu hingga dua unit. Saat ini mengalami peningkatan sampai-sampai menambah armada dari rekanan," ujar Irul sapaan akrab owner CV LSI Trans ini.

Kebutuhan akan moda transportasi menjelang libur memang mempengaruhi bisnis rental mobil. Seperti libur hari raya, libur sekolah dan tahun baru.

Jenis mobil yang disewa merupakan car medium, yakni penyewa datang dari sebuah keluarga untuk menikmati liburan bersama. Mereka menyewa mobil berbagai merek di antaranya mobil Avanza, Innova, Ertiga dan lain sebagainya. [dwi/col]