Polisi Buru Orang Tua Bayi Bernasib Malang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Petugas kepolisian mengaku akan memburu orang tua bayi yang dibuang di tumpukan sampah, yang ada di pantai Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Orang yang membuang bayi bernasib malang ini sungguh seperti tidak punya hati. Selain tega membuang buah hatinya di tumpukan sampah, bayi ini juga dibiarkan telanjang tanpa penutup sedikitpun.

"Kita akan cari siapa yang tega membuang bayi malang ini," jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Palang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Murni Kamariyah, kepada blokTuban.com, Sabtu (19/12/2015) di lokasi.

Petugas meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi. Apabila sebelumnya mendapati seseorang yang ada di lingkungan yang awalnya terlihat hamil, tapi anaknya sekarang tidak ada. Baik itu tetangga, penghuni rumah kos, ataupun lingkungan yang lain.

"Apabila melihat itu, tolong segera dilaporkan kepada kami," jelas Murni.

Saat ini, jenazah nasib malang dibawa petugas ke RSUD dr R Koesma Tuban. Bayi akan divisum untuk mempermudah petugas melakukan penyelidikan.

Pembuangan bayi malang ini juga cukup memantik reaksi warga. Seorang bloKers, sebutan pembaca blokTuban.com, bahkan menyebut orang tua si bayi sudah gila dan tidak mempunyai perasaan.

"Dia kira melahirkan anak itu gampang kok dibuang di sampah? Bagaimana kalau orang tua itu saja yang dibuang di tempat sampah?" komentar bloKers yang juga ibu rumah tangga, Nestik Nurul Hidayah (24), menanggapi berita ini. [pur/ito]