Libur Sekolah, Bumi Perkemahan Maibit Padat Kegiatan

Repoter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Bumi perkemahan sendang maibit pasca diselenggarakannya Ujian Akhir Sekolah (UAS) dari tingkat sekolah dasar hingga menengah, padat kegiatan. Untuk jadwal kegiatan sendiri tercatat hingga awal bulan Januari tahun depan.

"Jadwal perkemahan dari 12 Desember 2015 hingga nanti 2 Januari 2016 sudah ada," terang juru kunci sekaligus petugas administrasi sendang maibit, Supardi (60).

Dapat dipastikan saban libur sekolah tiba, bumi perkemahan tidak pernah sepi dari penyewa. Tidak jarang sekolah terpaksa mencari lokasi lain untuk melangsungkan kegiatan perkemahan atau outbond. Hingga hari ini, Sabtu (19/12/2015) sudah ada tiga periode atau gelombang pelaksanaan perkemahan. Dimana setiap kali periode berjumlah sekitar 800 peserta.

"Tiga gelombang berasal dari Kecamatan Baureno Bojonegoro, Paciran Lomongan dan Soko Tuban, dan peserta sekitar 2.500 orang," kata Supardi kepada blokTuban.com.

Tiket masuk yang dikenakan setiap satu kepala untuk peserta perkemahan dipatok Rp3.000. Sedangkan untuk kegiatan tanpa menginap, setiap orang dikenakan Rp2.000.

Penghasilan yang diperoleh dari kegiatan yang dilakukan di sendang maibit disetorkan pada Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. [dwi/rom]